sepatu berbahan kulit asli dan kulit sintetis

Kulit Asli dan Kulit Sintetis, Apa Bedanya?

Agar kamu gak salah pilih, jangan cuma membeli sepatu berdasarkan harga yang murah, karena menginvestasikan uang terhadap barang-barang yang awet lebih baik daripada membeli barang murah yang gak tahan lama. Dalam hal sepatu, tentu kita sepakat bahwa dua bahan terbaik yang bisa jadi pilihan ketika akan membeli sepatu adalah Faux Leather dan Genuine Leather.

Apa perbedaan dan persamaannya? Dan mana yang lebih worth it untuk dibeli? Berikut kami rangkum untuk kamu!

 

sepatu sneaker animal print motif kulit hewan
Pada dasarnya, faux leather adalah kulit sintetis atau imitasi. Bahan yang digunakan adalah material lain yang memiliki tekstur layaknya kulit asli. Meskipun namanya 'imitasi' tetapi faux leather kulit sintetis punya kelebilan sendiri yang gak dimiliki genuine leather atau kulit asli yaitu water resistance/tahan, lebih mudah dibersihkan, memiliki warna yang lebih bervariasi, dan tentunya lebih murah. 
sepatu sneaker coklat bahan kulit sintetis nyaman digunakan
Dengan tekstur yang mirip kulit dan model kotak-kotak unik yang menambah kesan empuk tidak hanya pada insole tetapi juga pada model luarnya, LAH-04 dari Gio Cardin ini adalah sepatu berbahan premium faux leather terbaik di kelasnya.

Jika sepatu berbahan faux leather cenderung lebih stylish dan cocok untuk dipakai kalangan muda, sepatu dengan bahan genuine leather ini lebih menonjolkan kesan mahal, authentic dan lebih dewasa.
sepatu kulit gio cardin
Sepatu berbahan genuine leather akan terasa lebih lembut dan fleksible sehingga cocok digunakan individu dengan mobilitas tinggi. Dari segi model, sepatu-sepatu dengan bahan kulit asli lebih terkesan formal. Jika kamu butuh sepatu untuk tujuan-tujuan di atas maka pilih sepatu berbahan genuine leather dari Gio Cardin ini and be a gentleman!
sepatu kulit pria warna hitam
Perbedaan lainnya adalah daya tahan. Kulit asli dapat bertahan sangat lama, bahkan kamu dapat menggunakannya seumur hidup jika kamu merawatnya dengan baik. Sementara kulit sintetis memiliki umur yang lebih pendek. Karena terbuat dari polymer, kulit sintetis akan mudah rapuh jika sering terpapar sinar matahari.

Sekarang kamu bisa mempertimbangkan mana sepatu mana yang cocok dengan kebutuhanmu. Jika kamu menginginkan sepatu berbahan dasar ekslusif untuk acara formal, lebih tahan lama, serta memiliki tekstur unik yang asli maka sepatu dengan bahan genuine leather atau kulit asli bisa jadi pilihan tepat, namun jika kamu menginginkan model yang lebih beragam dan modern untuk kegiatan sehari-hari maka pilihlah sepatu berbahan faux leather atau kulit sintetis.
Kembali ke blog