Model Ujung Sepatu Yang Perlu Kamu Ketahui

Sepatu merupakan hal yang cukup penting ketika kamu berbicara tentang fashion style. Bahkan ada beberapa orang yang menjadikan sepatu sebagai barang yang bisa di koleksi. Sudah banyak jenis sepatu yang dikenal berdasarkan kebutuhan dan juga bisa menilai kepribadianmu. Tetapi jika mengerucut tentang jenis sepatu, ada satu hal yang kadang tidak diperhatikan oleh beberapa orang, yaitu tentang Square toe & Round toe, atau yang biasa dikenal dengan bagian ujung sepatu. Gio Cardin akan kasih perbandingan antara Square toe dan Round toe, mana yang jadi style pilihan kamu?

Round Toe

Sepatu Sneakers Gio Cardin

A Casual fit for long working days

Dulu, hampir semua sepatu memiliki bagian depan yang kotak atau square toe. Namun seiring berjalannya waktu berkembang menjadi Round toe, atau bagian ujung sepatu yang berbentuk melengkung. Kekurangan dari square toe adalah cukup sulit untuk membedakan antara bagian kiri dan kanan karena keduanya memiliki bentuk yang sama. Sampai akhirnya dikembangkan menjadi bentuk jari kaki yang melengkung, atau yang disebut Round toe, untuk membuat perbedaan antara bagian kanan dan kiri. Tetapi bukan hanya itu saja, bagian depan sepatu yang melengkung tersebut juga memiliki banyak kelebihan, selain serbaguna dan cocok untuk acara formal maupun santai, bentuk tersebut adalah gaya klasik abadi dengan menonjolkan ukuran dan bentuk kaki juga memberikan ruang yang cukup bagi jari-jari saat berdiri sepanjang hari. 

Square Toe

Sepatu Gio Cardin

A Classic room with more room

Sepatu yang nyaman adalah sepatu yang bisa mengikuti lekukan kaki alami anda, dan beberapa orang memang ada yang memiliki kaki dengan bentuk persegi. Square toe cocok untuk orang yang memiliki kaki persegi, ruang ekstra di bagian depan sepatu ini memungkinkan penempatan sol dalam yang dapat dilepas untuk dukungan lengkungan ekstra. Sepatu yang nyaman harus memiliki tekanan yang tepat di sekitar kaki, tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit. Jika tekanannya tinggi, kaki yang lebih lebar jika dipaksakan masuk ke dalam sepatu, jaringan di sekitar kaki akan terkompresi sehingga mengurangi sirkulasi darah. 

Karena kita semua memiliki ukuran kaki yang berbeda, akan sulit bagi brand sepatu untuk mengakomodasi semua bentuk yang berbeda tersebut, karena ada lebih banyak juga orang dengan kaki yang lebih lebar daripada yang sempit, lebih mudah untuk membuat sepatu square toe yang tidak memiliki bentuk dan dapat aman untuk sebagian besar orang dengan kaki yang lebar. 

Sepatu berujung persegi cocok untuk kaki depan yang lebar tetapi tidak cocok untuk pria dengan pergelangan kaki sempit. Sepatu yang terlalu lebar untuk pria ini akan sangat tidak rapi, menyebabkan kaki menonjol di setiap langkahnya.

Solusinya?

Beralih ke gaya sepatu yang minimalis tetapi bisa membuatmu tetap nyaman di setiap langkah dan aktivitasnya. Gio Cardin selalu punya solusi untuk setiap langkah dan hambatan perjalanan kakimu, karena Gio Cardin punya kedua produk yang bisa langsung kamu bandingkan sendiri, mana yang lebih cocok untuk jadi stylemu. 

BACA JUGA

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Berbelanja Online