4 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Berbelanja Online

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Berbelanja Online

Earid Madora Necdela

Pandemi belum juga berakhir tetapi kebutuhan dan keinginan manusia akan terus bertambah. Akibat Covid-19 yang masih sangat berbahaya dan juga perkembangan teknologi yang sudah sangat maju, orang-orang dianjurkan untuk berbelanja via online maupun pesan antar untuk meminimalisir kegiatan yang dilakukan diluar rumah. Tetapi banyak juga yang merasa berbelanja via online merupakan hal yang sulit dan tidak efektif, juga maraknya penipuan dan kepercayaan pelanggan yang disalah gunakan menjadi alasan orang-orang takut untuk berbelanja online, seperti barang yang dibeli tidak sesuai ekspektasi, barang rusak, size yang tidak sesuai, dan juga jumlah barang yang tidak sesuai ketika sudah membayar.  

Ketika berbelanja online apa yang biasanya Sobat G/C khawatirkan? Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kalian akan berbelanja online

1. Pilih Seller Yang Terpercaya

Shopee Gio Cardin

Memilih seller yang dapat dipercaya juga merupakan hal yang cukup sulit. Karena ada begitu banyak seller yang menjual barang yang sama seperti yang kita inginkan, tetapi bagaimana cara mengetahui bahwa seller tersebut dapat dipercaya? Selain kualitas yang bagus, pembeli biasanya melihat harga yang cukup murah sampai akhirnya bisa benar-benar membeli barang tersebut, tetapi jangan sampai terkecoh dengan perbandingan harga, kita tetap harus teliti dan memilih seller yang credible. Sobat G/C jangan pernah khawatir untuk berbelanja sepatu di Gio Cardin karena kami sudah sangat terpercaya dan tidak akan mengecewakan pelanggan.

2. Pilih Metode Pembayaran Yang Aman

Payment Gio Cardin

Setelah mendapatkan seller yang terpercaya dan sudah memilih barang yang diinginkan, step selanjutnya adalah memilih metode pembayaran yang akan dilakukan. Karena pesatnya teknologi, saat ini metode pembayaran yang disediakan di beberapa market place sudah lengkap dan memudahkan pembeli untuk memilih beberapa metode pembayaran. Setelah melakukan pembayaran, jangan lupa menyimpan bukti pembayaran seperti slip transfer dan screenshot untuk pembayaran digital. Ketika Sobat G/C membeli produk sepatu ataupun sandal Gio Cardin di website maupun market place yang lain, kalian juga bisa menggunakan metode pembayaran yang lengkap seperti mbanking, minimarket terdekat, Atome, Ovo, Dana, dan Shopeepay. 

3. Lihat Rating dan Testimoni

Testimoni Gio Cardin Testimoni Gio Cardin

Agar lebih aman dan yakin, setelah memilih barang dan akan melakukan pembayaran, perhatikan rating penjual dan juga testimoni seller. Semakin tinggi rating, semakin bagus kualitas yang diberikan. Rating yang dimiliki Gio Cardin juga cukup baik dan pembeli bisa sepenuhnya mempercayakan barang yang mereka beli akan aman bersama Gio Cardin.

4. Baca Deskripsi Produk Yang Teliti

Sepatu putih Gio Cardin

Biasanya, hanya dengan melihat gambar yang menarik saja beberapa orang sudah yakin dan langsung membeli barang tersebut tanpa melihat deskripsi produk dengan teliti, hal ini menjadi kesalahan pembeli tetapi tidak semua penjual mau bertanggung jawab untuk menukar barang yang sudah salah dibeli. Gio Cardin sudah menyediakan keterangan yang lengkap dan juga mudah untuk dimengerti oleh Sobat G/C ketika akan berbelanja melalui website maupun market place lainnya.

Seperti yang sudah kita sebutkan diatas, saat belanja online ada banyak hal-hal yang mungkin terjadi ketika kita menjadi konsumen dan akan merasa dirugikan oleh penjual karena kesalahan kita yang kurang teliti. Semoga saran yang Gio Cardin berikan dapat berguna untuk Sobat G/C ketika berbelanja online.

BACA JUGA

4 Cara Berpenampilan Minimalis Yang Bisa Membuatmu Bahagia

Kembali ke blog