4 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Interview. Apa sajakah?

4 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Interview. Apa sajakah?

Banyak kegagalan yang terjadi dalam proses interview pekerjaan. Dimulai dari kurangnya pengetahuan dan pengalaman tentang wawancara pekerjaan, sikap yang kurang baik dan juga penampilan yang kurang sopan. Ada beberapa macam hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu ketika akan melakukan wawancara pekerjaan versi Gio Cardin.

1. Tidak memahami posisi pekerjaan yang dilamar

Memahami posisi pekerjaan yang kamu lamar merupakan hal yang paling penting yang harus kamu persiapkan ketika melamar pekerjaan. Ini membuktikan seberapa yakin dan profesional kamu dalam bidang tersebut.

2. Bersikap negatif

Jawab segala pertanyaan dengan tepat dan profesional, tidak perlu banyak menceritakan hal-hal negatif yang terjadi pada kehidupan pekerjaanmu sebelumnya atau menjual cerita sedih yang lainnya. Ini akan memberikan kesan negatif terhadap kepribadianmu.

3. Tidak bertanya atau menanyakan hal yang salah

Hindari beberapa pertanyaan yang sensitif seperti kenaikan gaji, promosi, fasilitas kantor, dan cuti. Untuk beberapa perusahaan pertanyaan tersebut termasuk hal yang salah dan sensitif, lebih baik kamu menanyakan hal-hal tentang tanggungjawab pekerjaanmu agar menunjukkan minat kamu terhadap posisi tersebut. 

4. Berpenampilan tidak sopan

Bahasa tubuh dan juga penampilan sangat mempengaruhi kesan yang baik terhadap perusahaan. Kamu mungkin saja gugup tetapi jangan sampai terlalu menunjukkan sikap tegang dan juga masam. Buatlah kesan percaya diri agar perusahaan yakin untuk merekrutmu sebagai karyawan mereka. Penampilan yang sopan dan rapih juga bisa menambah nilai plus ketika kamu melakukan wawancara. Sepatu merupakan elemen yang sangat penting ketika kalian bepergian dan melamar pekerjaan. Selain sebagai alas kaki, sepatu juga bisa dipadu padankan menjadi sesuatu yang menarik perhatian dan juga membuatmu lebih percaya diri. Jenis sepatu biasanya sangat mempengaruhi aktivitas kamu, gak semua sepatu bisa dipakai di segala aktivitas. Gio Cardin selalu punya sepatu untuk berbagai macam aktivitas kamu, ada sepatu jenis slip on yang biasanya dipakai oleh beberapa anak muda untuk acara non formal dan bepergian santai contohnya Sepatu Low Ankle Hover Series 02 Slip On. Ada juga sneakers yang biasa dipakai oleh seseorang yang menyukai tampilan trendy dan sporty yang berhubungan dengan kegiatan olahraga dan fisik, sepatu Sneakers Low Ankle Hover Series 05 - White/Black Gio Cardin yang bisa banget untuk dipakai di segala aktivitas baik itu acara formal maupun non formal.

Sepatu Gio Cardin

Setelah proses wawancara selesai jangan lupa mengucapkan terimakasih kepada pewawancara, meskipun kedepannya anda belum tahu diterima atau ditolak. Nah gimana tips dari Gio Cardin diatas?

Semoga tips yang diberikan bisa bermanfaat bagi Sobat G/C semua

BACA JUGA

Suka Sneakers Putih? Bisa Jadi Kamu Orang yang Berani

Kembali ke blog