5 Fakta Menarik Sepatu Sneakers Yang Jarang Diketahui

5 Fakta Menarik Sepatu Sneakers Yang Jarang Diketahui

Sepatu dengan model casual atau yang lebih dikenal dengan nama sneakers ini memang sangat nyaman dan dapat digunakan untuk berbagai aktivitas. Banyak orang yang menggunakan sepatu sneakers sebagai aset wajib dari kebutuhan sehari-hari untuk fashion, tidak jarang jika banyak sekali orang yang menjadi kolektor sepatu sneakers. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa fakta menarik tentang sepatu sneakers?

1. Nama Sneakers

Yang pertama adalah asal usul dari nama Sneakers sendiri. Sneakers berasal dari kata “sneak” yang berarti menyelinap. Kenapa menyelinap? Karena di tahun 1800-an, orang-orang tidak bisa menyelinap dengan mudah seperti sekarang. Karena dulu, sepatu yang digunakan masih keras dan kencang, sehingga langkah kaki akan terdengar jelas ketika berjalan. Setelah itu, Henry Nelson McKinney yang bekerja di bidang periklanan mencetuskan nama ‘sneakers’ ketika sedang memasarkan sepatu kets dengan sol karet karena sepatu tersebut sudah tidak akan mengeluarkan suara ketika diajak berjalan.

Sepatu sneakers grey Gio Cardin

2. Produsen Sneakers

Perusahaan “Goodyear” merupakan perusahaan yang memproduksi sepatu olahraga pertama di tahun 1839. Di tahun tersebut, mereka mendapat lisensi untuk proses vulkanisasi yaitu menempelkan kain ke karet. Dan akhirnya, mereka mulai memproduksi sepatu karet untuk pertama kalinya. Dan saat ini, hampir semua orang menggunakan sepatu sneakers. Karena selain nyaman dipakai sepatu sneakers juga lebih stylish.

Sepatu putih Gio Cardin

3. Sneakers termahal

Ketika berbicara kualitas, memang harga tidak bisa membohongi. Hingga saat ini, beragam sepatu sneakers diproduksi dengan model, jenis, dan harga yang berbeda-beda. Untuk beberapa orang, harga tidak menjadi masalah, namun salah satu sepatu sneakers termahal di dunia adalah Solid Gold OVO x Air Jordan. Sneakers ini dilapisi emas 24 karat dan merupakan hasil kolaborasi Drake dengan Nike. Namun, ketika kamu mencari sepatu dengan kualitas yang baik tetapi dengan harga yang terjangkau, Gio Cardin jawabannya. Hanya dengan harga Rp. 399.000 kamu sudah bisa membawa pulang satu sepatu Gio Cardin dan siap digunakan untuk berbagai kegiatan sehari-hari kamu.

Sepatu sneakers putih Gio Cardin

Baca Juga

Hari Perempuan Internasional: Gio Cardin Ajak Perempuan Berani Melangkah Lebih Berani

4. Sneakerhead

Popularitas sneakers ini memang pesat. Bahkan, sneakers sendiri mempunyai penggemar fanatik yang disebut sneakerhead. Orang-orang disebut sneakerhead ini biasanya bukan saja yang menggunakan sepatu sneakers, tetapi juga mengoleksi dan memburu sneakers terbaru terutama yang limited edition. Tak jarang, para sneakerhead ini rela mengeluarkan uang ratusan juta rupiah untuk mendapatkan sneakers impian mereka. Dari mulai sepatu berwarna hitam, putih, hingga ke warna warna lain. 

Sepatu sneakers Gio Cardin

5. Sneakers lokal terbaik

Belum banyak yang tahu jika sebenarnya, di Indonesia sudah banyak brand-brand sneakers yang terkenal dan kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Salah satu dari banyaknya brand tersebut adalah Gio Cardin. Selain fungsi dan tampilannya, Gio Cardin juga merupakan sneakers yang bisa membantu minimalist lifestyle kalian dengan menggunakan satu sepatu hitam dibawah ini untuk berbagai aktivitas dengan mobilitas yang tinggi.

Sepatu hitam Gio Cardin

Kembali ke blog