3 Cara Simple Merawat Sepatu Saat Musim Hujan

3 Cara Simple Merawat Sepatu Saat Musim Hujan

Cara merawat sepatu di musim hujan memang cukup sulit. Apalagi sepatu dengan bahan kanvas yang rentan basah dan kotor akibat air hujan. Karena hujan turun hampir setiap hari, risiko sepatu basah dan menimbulkan bau tak sedap semakin besar. Sepatu yang kita gunakan akan menjadi sarang bakteri dan cepat rusak.

3 Cara Simple Merawat Sepatu Saat Musim Hujan

Image Source: Unsplash

Siapa yang tidak kesal dengan hal tersebut? 

Walaupun kita bisa membawa sepatu ke tempat pencucian sepatu, tetapi kita juga tetap harus merawat sepatu ketika musim hujan agar biaya yang dikeluarkan untuk mencuci sepatu ke tempat pencucian bisa dipangkas. Selain lebih murah, kamu bisa paham dan lebih peduli dengan sepatu yang digunakan. Gio Cardin memiliki tips yang bisa Sobat Gio lakukan untuk melindungi sepatu agar tetap aman saat dipakai di musim hujan.

1. Keringkan sepatu setelah terkena air

Satu hal yang tidak mungkin bisa dihindarkan ketika memakai sepatu saat hujan adalah terkena air hujan. Tetapi cara mengeringkannya juga tidak bisa asal-asalan, karena jika caranya salah, sepatumu akan cepat rusak. Hindari mengeringkan sepatu di bawah sinar matahari langsung, panas yang kuat bisa mengeringkan kelembaban yang ada di sepatu juga merusak tekstur permukaan sepatu. Kamu bisa mencoba dengan gulungan koran atau kertas untuk dimasukkan ke dalam sepatu lalu angin-anginkan menggunakan kipas angin. Jika ingin lebih cepat, bisa gunakan hair dryer dengan kekuatan panas paling rendah dan berjarak minimal 20 cm dari sepatu.

Sepatu hitam pria Gio Cardin

2. Masukkan ke kotak sepatu

Tidak jarang ketika kita membeli sepatu, kardus sepatu tersebut kita simpan untuk menyimpan sepatu di lain hari bukan? Itu adalah hal yang benar, apalagi jika kalian tidak mempunyai rak sepatu khusus untuk sepatu-sepatu kalian. Ketika sepatu selesai dikeringkan, simpan sepatu di dalam kardus sepatu lalu simpan silica gel. Hal ini bisa membantu menjaga sepatu dari jamur dan tetap awet. Namun, perhatikan juga penyimpanan kardusnya, jauhkan kardus dari area yang lembab. Tetapi jangan khawatir, ketika kamu membeli Gio Cardin, selain kardus sepatu yang tahan penyok, kalian juga akan mendapatkan shoe bag dari Gio Cardin untuk menyimpan sepatu atau untuk membawa sepatu bepergian. 

Sepatu hitam pria Gio Cardin

3. Memilih bahan sepatu yang aman ketika musim hujan

Tips terakhir dari Gio Cardin untuk mencegah itu semua adalah, menggunakan sepatu yang aman ketika musim hujan. Memilih sepatu berbahan nylon atau sintetis adalah solusi terbaik di musim hujan. Hindari juga sepatu berwarna putih agar tidak mudah kotor. Untuk sepatu Gio Cardin, sepatu hitam atau warna-warna gelap lainnya sudah tidak diragukan lagi. Apalagi didukung dengan penggunaan premium faux leather yang aman untuk diajak berjalan saat musim hujan. Untuk merawat kebersihan dari sepatu hitam Gio Cardin juga kamu bisa mengelap kulit sintetis dengan kain yang seratnya lembut dan non abrasif yang direndam dengan campuran air dan sabun cair. Cara ini akan menghilangkan kotoran dari air hujan yang ada pada permukaan sepatu Gio Cardin. 

Sepatu hitam pria Gio Cardin

Itu dia 3 cara simple yang bisa kamu lakukan di rumah ketika ingin merawat sepatu di saat musim hujan seperti ini. Apakah sudah yakin untuk membeli sepatu Gio Cardin yang tidak mudah kotor ketika digunakan ditengah musim hujan? 

 

Baca Juga

5 Fakta Menarik Sepatu Sneakers Yang Jarang Diketahui

Kembali ke blog