3 Cara Mengikat Tali Sepatu Yang Mudah

3 Cara Mengikat Tali Sepatu Yang Mudah

Mengikat tali sepatu sebenarnya dapat dilakukan dengan simple dan mudah. Namun bagi beberapa orang berkreasi dengan tali sepatu cukup menyenangkan dan membuat tampilan menjadi lebih keren. 

Ada banyak cara mengikat tali sepatu yang bisa membuat penampilan Sobat Gio semakin keren, berikut ini ada beberapa cara mengikat tali sepatu yang mudah dan bisa kamu praktikan di rumah dari Gio Cardin.

1. Gaya Tali Tersembunyi

Cara mengikat tali sepatu yang pertama yaitu dengan gaya tali tersembunyi. Dalam bahasa Inggris, tampilan tali sepatu ini disebut dengan hidden knot. Jika biasanya kamu mengkreasikan tali sepatu dengan gaya menyilang menjadi gaya lain, kali ini kamu dapat mencoba cara mengikat tali sepatu dengan model gaya yang tidak kalah keren dengan menyembunyikan tali sepatu di bagian belakang.

2. Teknik Menyilang

Cara mengikat tali sepatu yang selanjutnya yaitu dengan teknik menyilang. Teknik menyilang ini merupakan cara yang paling umum dilakukan banyak orang. Pertama, kamu harus memulai dengan memasukkan tali ke dalam lubang paling ujung depan. Kemudian, kamu hanya perlu menyilangkan tiap sisi tali dan dimasukkan ke dalam lubang secara bergantian.

3. Gaya Lattice

Untuk mengaplikasikan gaya lattice, kamu memerlukan tali sepatu yang berbentuk pipih dan lebar. Gaya ini cukup mudah untuk diaplikasikan. Kamu hanya perlu memasukan tali sepatu dari arah dalam di ujung lubang bagian depan. 

Pada satu sisi, keluarkan tali sepatu dan silangkan dengan melewati dua lubang. Setelah itu kamu bisa memasukkan tali sepatu dari bagian dalam ke satu lubang atasnya, lalu keluarkan dan silangkan ke arah bawah dan masukkan ke lubang kedua dari bawah. Kemudian masukkan ke lubang atasnya dan silangkan ke atas. Ulangi langkah tersebut untuk di satu sisi lainnya. Dengan gaya ini, tali sepatumu bisa diikat menyerupai pita.

Atau kalau Sobat Gio bingung bagaimana caranya, bisa cek instagram Gio Cardin yang menunjukkan beberapa tutorial untuk tali sepatu yang ada di atas.

Baca Juga

Bagaimana Cara Memilih Sepatu Berdasarkan Bentuk Kaki?

Kembali ke blog