Langkah Awal Hidup Minimalis : Susahkah?

Langkah Awal Hidup Minimalis : Susahkah?

Hidup minimalis merupakan hal utama yang selalu Gio Cardin gaungkan. Sebagaimana moto kami yaitu #minimalistmovement, kami selalu berbicara mengenai hidup minimalis yang dimulai dari cara berpakaian. Gerakan hidup minimalis dilakukan oleh orang-orang sukses dan terkenal di dunia seperti Mark Zuckerberg, Mendiang Steve Jobs, Jeff bezos dan tokoh-tokoh lainnya. Hidup minimalis bukan berarti hidup dengan keadaan keuangan yang minimalis dan secukupnya, melainkan hidup dengan mengurangi pilihan-pilihan yang harus diambil.

Gio Cardin

Gio Cardin mengartikan memulai hidup minimalis sesederhana mengeliminasi barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu penting. Sebagai contoh, sobat GC akan lebih mudah apabila memiliki baju dengan warna dan tipe yang sama setiap harinya daripada harus meluangkan waktu untuk memilih baju setiap pagi. Dengan begitu, hal-hal yang berhubungan dengan rutinitas tentunya membuat kita menghemat waktu karena tidak melakukan banyak pilihan baru setiap harinya. 

 

Baca Juga artikel ini

Terungkap! Inilah Cara Orang Sukses Menghemat Waktu

 

Mengutip dari buku The Power Of Habit karya Charles Duhigg, otak manusia memiliki salah satu keunikan berupa sistem A dan sistem B. Dalam sistem A merupakan sistem yang membutuhkan proses yang lebih panjang dan secara tidak sadar menguras tenaga. Bertolak belakang dengan sistem B dimana dalam sistem B segala hal berkaitan dengan reflek, muscle memory dan kebiasaan. Dengan kata lain dalam sistem B, segala bentuk kegiatan yang dilakukan memang telah terbentuk dan terprogram sehingga pada saat kita melakukan kegiatan tersebut kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk berpikir. Sebagai contoh, bila manusia melakukan hal yang baru, maka manusia akan lebih banyak berpikir daripada melakukan hal hal yang sudah menjadi rutinitas. 

Baju Gio Cardin

Dengan begitu kita mengetahui bahwa dengan menempatkan beberapa keinginan kita di dalam kebiasaan, tentunya dapat membantu kita untuk memulai hidup minimalis. Contoh utamanya adalah dalam memilih pakaian, mulai dari baju, celana, hingga sepatu. Semakin sedikit variasi yang kita miliki tentunya gaya berpakaian tersebut menjadi kebiasaan kita. Dengan menjadikan gaya berpakaian sebagai kebiasaan tentunya membantu kita menghemat waktu untuk membuat suatu pilihan.

Gio Cardin menyuarakan #minimalistmovement tentunya dengan aksi juga. Mungkin sobat GC bertanya-tanya bagaimana Gio Cardin mebantu sobat GC untuk memulai hidup minimalis bukan? Tentunya Gio Cardin juga memiliki solusi untuk memulai hidup minimalis dari cara berpakaian. Dimulai dari produk sepatu Gio Cardin yang memang didesain agar bisa digunakan kapan saja, dimana saja, dan dalam keperluan apa saja. Gio Cardin juga memberikan berbagai pilihan sehingga bisa menyesuaikan dengan selera sobat GC juga. Mulai dari sepatu Gio Cardin yang paling umum yaitu LAH Series, kemudian Gio Cardin juga menyediakan sepatu untuk sobat GC yang sering beraktivitas seperti Hercules Series. Kemudian Gio Cardin juga telah menyediakan T-Shirt Oversize dengan gaya minimalis yaitu Gio Cardin OCN Series. Bagaimana sobat GC? Sudah siapkah kalian menjalankan hidup minimalis dengan Gio Cardin?


LAH Series

Hercules Series

OCN Series

Kembali ke blog