Genuine Leather dan Faux Leather. Bagus Mana?

Material dari sebuah sepatu sneakers yang sering kita temui adalah kanvas. Hal ini karena sepatu berbahan kanvas disukai oleh banyak kalangan terutama anak muda, baik pria maupun wanita karena sepatu jenis casual ini tak pernah kehilangan pasar, meski ada pesaing sepatu jenis lainnya.

Selain kanvas, ada kulit asli (genuine leather) dan kulit sintetis (faux leather) untuk menjadi material sepatu sneakers. Tapi Sobat Gio tahu gak sih apa perbedaan dari Genuine Leather dan Faux Leather sendiri? Kalau belum tahu, Gio Cardin akan kasih tahu perbedaan singkatnya di bawah ini. 

Genuine Leather adalah material yang dianggap mahal. Bukan hanya dari harganya, tetapi kualitas yang menjanjikan juga menjadi alasan Genuine Leather menjadi material eksklusif. Karakter dari Genuine Leather ini kuat, tahan lama, dan tampilannya juga menawan. Kulit Asli ini berasal dari kulit sapi, kerbau, atau kuda. Tak heran jika harga produk dari kulit asli atau Genuine Leather ini bisa mencapai harga jutaan per produknya. Kulit asli (Genuine Leather) memiliki ciri-ciri khusus yang memperlihatkan khas dari keasliannya ini, misalnya stretch mark, bekas urat, dan juga luka. Daya tahan dari Genuine Leather ini juga menjadi perbedaan yang signifikan antara Genuine Leather dan Faux Leather. Kulit asli (Genuine Leather) dapat bertahan sangat lama, bahkan jika dirawat dengan baik bisa sampai bertahan seumur hidup. 

Sementara Faux Leather atau lebih dikenal dengan kulit sintetis ini terbuat dari serat plastik yang kemudian dilapisi dengan polyurethane atau PVC untuk menciptakan tekstur dan warna. Jika Genuine Leather bisa bertahan seumur hidup, kulit sintetis ini memiliki umur yang lebih pendek karena terbuat dari polymer. Faux Leather akan mudah rapuh jika sering terpapar sinar matahari. Namun jangan khawatir, Faux Leather bisa menghasilkan visual sekelas kulit asli (Genuine Leather) tetapi dengan harga yang lebih murah. Kalian bisa tetap memiliki sepatu berbahan kulit tetapi dengan harga yang lebih terjangkau. 

Jika Sobat Gio bingung harus memilih yang mana antara keduanya, jangan khawatir, karena Gio Cardin memiliki sepatu dengan Genuine Leather dan juga Faux Leather untuk opsi lainnya. Jika Sobat Gio mencari sepatu dengan bahan yang eksklusif dan tahan lama, Sobat Gio bisa memilih sepatu LAH-02 Gio Cardin yang memakai material Genuine Leather atau Kulit asli pada bagian upper sepatu sneakersnya untuk menambah durability dan elegance.

Sepatu Slip On Gio Cardin

LAH-02 SLIP ON | GIO CARDIN

Sepatu hitam Gio Cardin

LAH-21 | GIO CARDIN

Namun jika budget Sobat Gio belum bisa memenuhi sepatu Genuine Leather ini, ada LAH-21 yang menggunakan Faux Leather dan juga bisa menampilkan kenyamanan dan simplicity pada penggunanya. Tidak perlu repot untuk memakai dan mencopot sepatu ini, sama halnya dengan sepatu sneakers Gio Cardin LAH-02 Slip on, ketika Sobat Gio menggunakan sepatu sneaker LAH-21 ini cukup memasukan kaki dan kalian sudah siap berjalan bersama Gio Cardin. Sepatu hitam ini cocok untuk Sobat Gio Cardin yang tampil simple namun tetap stylish dipadukan dengan berbagai macam outfit baju.

Baca Juga

Invert Coalescence: Gio Cardin x Vront