Belanja Jadi Salah Satu Self Care Terbaik? Benarkah?

Belanja Jadi Salah Satu Self Care Terbaik? Benarkah?

Makin hari, kita akan semakin disibukkan dengan hal-hal yang ada di luar kendali. Hal itu menjadikan kita lupa untuk mengalah pada kepentingan pekerjaan ataupun kepentingan orang lain sehingga tak ada waktu untuk diri sendiri. Dengan kata lain, kita tidak memiliki banyak waktu untuk diri sendiri. Padahal, badan dan pikiran kita membutuhkan waktu untuk sekedar rehat sejenak dari hal-hal yang membuat kita lupa tentang diri sendiri. Oleh karena itu, diperlukannya self care agar tetap menjadi pribadi yang lebih positif.

Tapi, apakah Sobat Gio tau apa arti self care tersebut? 

Self Care

Image Source: Unsplash Annie Spratt

Self care adalah kegiatan yang dilakukan oleh individu untuk merawat dirinya sendiri dengan hal yang berfaedah bagi dirinya sendiri, baik itu secara rohani maupun jasmani. Singkatnya, self care adalah merawat diri. Akan tetapi, self care sering dianggap selfish oleh sebagian orang. Hal itu terjadi karena sedari kecil mindset kita atau sebagian orang telah diajarkan bahwa “kita harus mempedulikan dan mementingkan orang lain terlebih dahulu daripada diri kita sendiri.” Akhirnya, konsep tersebut tertanam oleh sebagian orang.

Memang, memedulikan dan mementingkan orang lain adalah suatu hal yang perlu diterapkan dalam diri, tetapi jangan lupa juga untuk tetap mementingkan diri. Sejatinya, self care juga salah satu cara untuk membuatnya seimbang. Oleh karena itu, self care dinilai suatu hal yang penting untuk diri seseorang. Dengan melakukan self care, Sobat Gio bisa meredakan stress, mengendalikan emosi, rasa khawatir, juga lelah. 

Salah satu cara self care yang mudah untuk dilakukan oleh Sobat Gio adalah berbelanja. Kenapa belanja termasuk ke dalam bentuk self care? 

Ketika berbelanja, tentunya hal yang dilakukan adalah membeli sesuatu. Kamu bisa membeli barang-barang atau makanan kesukaan kamu untuk menjadi bentuk self reward. Ketika seseorang sudah mendapatkan hal yang mereka inginkan, umumnya mereka akan merasa senang dan kembali termotivasi untuk melakukan hal-hal yang lebih baik lagi. Maka dari itu, belanja termasuk ke dalam self care yang mudah. 

Sandal hitam anti air

Berbelanja sepatu dan sandal Gio Cardin yang ada di daftar wishlist kamu juga bisa menjadi bentuk self care versi kamu loh. Ditambah sandal dan sepatu Gio Cardin yang kamu bawa pulang nyaman dan sangat berguna. Salah satu sandal yang wajib kamu jadikan self reward adalah sandal hitam Leoncia Gio Cardin. Design yang keren dan futuristik, namun tetap cocok dipadukan dengan outfit daily kamu. Tidak perlu takut sandalmu basah dan lembab karena Leoncia Sandals terbuat dari material premium Eva Phylon, waterproof, dan washable. 

Jadi, mulai sekarang jangan ragu ya buat Self Care atau Self Reward!

Baca Juga

Produktif Bersama Gio Cardin x MCE Watches!

Kembali ke blog