Apa itu Work Life Balance?

Apa itu Work Life Balance?

Ada banyak pengertian dari Work Life Balance, namun secara sederhana, Work Life Balance adalah suatu kondisi di mana seorang pekerja bisa mengatur waktu yang baik dan seimbang antara pekerjaan di tempat kerja dengan kebutuhan pribadi, berlibur, dan kehidupan berkeluarga. Karena kesibukan dan aktivitas kantor sehari-hari selalu membuat karyawan lupa memberikan waktu untuk dirinya sendiri. Tak jarang karyawan memiliki kehidupan yang tidak sehat karena menjalankan aktivitas kerja sepanjang hari. Padahal menjaga Work Life Balance ini penting sekali, bukan hanya untuk sisi psikologis tetapi juga untuk sisi kesehatan. Oleh sebab itu sebagai karyawan, kedua hal ini harus bisa seimbang satu sama lain. Jika karyawan tidak memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang baik maka kinerjanya cenderung buruk dan bisa merusak kehidupan yang lainnya. Akan tetapi jika karyawan memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang baik maka produktivitas dan kinerja karyawan tersebut akan meningkat. 

Jika sebelumnya Gio Cardin sudah membahas apa saja hal yang harus dilakukan ketika akan memulai prinsip Work Life Balance, sekarang, Gio Cardin akan memberitahu apa saja manfaat  dari penerapan prinsip Work Life Balance tersebut. Berikut beberapa manfaat dari Work Life Balance dari Gio Cardin bagi karyawan:

1. Lebih Bahagia


Sepatu Gio Cardin

Apa anda tahu jika seseorang bekerja dengan waktu yang benar, hal tersebut dapat membuat pekerjaan lebih mudah dicapai dengan hasil yang memuaskan? Kepuasan diri yang dirasakan ketika dapat mencapai atau menghasilkan sesuatu dengan baik bisa membawa efek yang bagus untuk mental dan juga pikiran kalian. Hal tersebut harus anda mulai dengan mencoba mengubah waktu kerja yang padat menjadi produktif dan tidak menyia-nyiakan waktu yang ada. Perhemat waktu kalian dengan mempersingkat waktu anda dalam memilih hal-hal yang rumit. Bisa kalian mulai dari cara memilih sepatu yang bisa kalian padu padankan dengan semua kegiatan. Low Ankle Aegeus, sepatu Gio Cardin yang terlihat lebih dinamis namun tetap minimalis selalu bisa menemani kalian di segala aktivitas.

2. Kreativitas Meningkat

Sepatu Gio Cardin

Lelah merupakan hal yang sangat lumrah dirasakan oleh setiap manusia. Hal tersebut dapat mempengaruhi waktu untuk berlibur dan berkumpul dengan teman juga keluarga. Jam kerja yang padat ditambah waktu bersenang-senang yang minim dapat membuat kalian stres dan tidak rileks dalam berpikir sesuatu, hal tersebut bisa membuat kebuntuan dan tidak kreatif. Diterapkannya Work Life Balance ini bisa membuat kreativitas kalian meningkat ketika waktu bekerja dan bertemu orang-orang terdekat pun bisa diseimbangkan.

3. Meningkatkan Hubungan Baik

Sepatu Gio Cardin

Manfaat paling penting ketika kalian bisa menyeimbangkan waktu bekerja dan waktu bersenang-senang adalah hubungan anda dengan orang-orang sekitar. Rasanya sia-sia jika bisa meraih kesuksesan di tempat kerja tetapi saat pulang ke rumah hubungan anda dan keluarga tidak harmonis karena kurangnya waktu bersama. Keseimbangan waktu antara bekerja dan bersenang-senang juga tidak selalu membosankan, coba gaya minimalis dan simple dari Low Ankle Hover Series 05 yang bisa menjaga kenyamanan kaki juga menjaga hubungan kalian dengan orang-orang terdekat.

4. Terhindar dari Stress

Sepatu Gio Cardin

Stres dalam bekerja adalah hal yang sering terjadi pada kebanyakan orang. Pekerjaan yang melebihi kapasitas merupakan salah satu hal yang bisa menimbulkan stres dalam bekerja. Tetapi harus ingat, pilihan untuk mewujudkan Work Life Balance semua ada di tangan masing-masing. Ketika anda menerima pekerjaan yang sudah tahu akan melebihi kapasitas anda, itu akan membuat stres. Untuk itu, ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan seperti menolak pekerjaan yang sebenarnya bukan prioritas atau tanggung jawab anda. Jika hal tersebut dapat dilakukan, pekerjaan akan jadi lebih mudah dikerjakan dan anda juga dapat melakukan hal-hal yang diinginkan di luar jam kerja dan bisa terhindar dari stres. Sepatu Low Ankle Hover Series 01 Navy on White Gio Cardin bertujuan untuk menemani hari-hari anda yang super sibuk dengan mobilitas yang tinggi, sehingga fleksibilitas bukan menjadi kompromi.

5. Kerja Lebih Produktif

Sepatu Gio Cardin

Kerja produktif bukan hanya ketika pekerjaan selesai tepat waktu, namun kerja produktif adalah orang yang bisa mengerjakan sesuatu lebih awal, bukan mengumpulkan pekerjaan ketika satu jam menuju deadline. Hindari memaksakan lembur atau bekerja ekstra, apalagi di malam hari, karena semakin lama anda bekerja, konsentrasi semakin menurun. Dengan pola kerja dan istirahat yang baik, penggunaan energi pada tubuh sesuai dengan porsinya membuat pekerjaan lebih produktif.

Baca Juga

Bagaimana Cara Menghemat Waktu? Ini 3 Tips Simple Yang Perlu Anda Ketahui!

Kembali ke blog