5 Tips Liburan Hemat Untuk Akhir Tahun

5 Tips Liburan Hemat Untuk Akhir Tahun

Menjelang natal dan tahun baru merupakan waktu yang dinantikan oleh semua orang untuk berlibur. Selain karena ada dua momen penting, anak sekolah dan orang dewasa pun menghabiskan waktu libur dan cuti untuk melepaskan penat selama setahun. Tetapi jangan sampai waktu berlibur kalian tidak menyenangkan hanya karena kurangnya persiapan. 

Berikut 5 tips liburan hemat untuk sobat Gio yang bisa membantu kalian berlibur dengan hemat dan juga menyenangkan

1. Atur jadwal sebelum high season.

Kenaikan harga hotel, pesawat, dan transportasi lainnya saat high season sudah menjadi hal yang pasti ketika akhir tahun. Maka dari itu, persiapan yang matang bisa membuat kamu lebih hemat dengan membeli tiket dan penginapan lebih awal. Menentukan jadwal sebelum high season dari jauh-jauh hari sangat berbeda dengan bepergian mendadak.

2. Mempersiapkan budget yang teliti.

Setelah mengatur jadwal yang pas, saatnya kamu mempersiapkan budget dan juga mengaturnya agar tidak rugi dan juga boros. Dari mulai tiket pesawat, penginapan, konsumsi, transportasi ketika di tempat berlibur adalah hal yang wajib kamu hitung terlebih dahulu. Setelah mengatur budget lebih teratur dan teliti kamu bisa mempersiapkan budget yang dibutuhkan dan mulai menabung untuk bisa merealisasikan acara berlibur kamu dengan tenang. Uang yang tersisa bisa kamu gunakan untuk membeli oleh-oleh untuk orang tersayang di rumah. 

3. Menentukan tujuan.

Berlibur tanpa tujuan yang pasti tentunya tidak bisa disebut liburan. Tempat yang jauh dan indah tentunya menjadi tujuan yang penting ketika akhir tahun. Kapan lagi kamu bisa bepergian jauh dengan waktu yang lama? Ketika waktu sudah ada, budget sudah terkumpul, kamu hanya tinggal memilih tujuan berlibur kamu sesuai dengan keinginanmu untuk menghabiskan waktu akhir tahun. Ada yang lebih senang untuk menghabiskan waktu berliburnya di dataran tinggi seperti puncak, ada juga yang lebih senang melihat hamparan lautan yang luas seperti di Bali. Semua bisa kamu atur sesuai dengan keinginan kamu karena rencana liburan kamu sudah terjadwal dengan budget yang mencukupi.

4. Memastikan transportasi dan penginapan.

Setelah semua rencana sudah terorganisir. Kamu harus memastikan semuanya sudah terpesan. Jangan sampai semua rencana liburan kamu batal hanya karena ada hal yang terlupakan. 

5. Mempersiapkan outfit.

Hal penting dari momen liburan tentunya outfit yang akan digunakan. Jangan sampai momen penting ini menjadi berantakan dan kamu tidak bisa tampil stylish. Pemilihan outfit juga perlu diperhatikan agar tidak salah kostum dengan tujuan liburan kamu. Jika kamu berniat untuk berlibur di daerah pegunungan yang tenang dan sejuk kamu perlu teman alas kaki yang nyaman dan tidak licin agar tetap aman. Sepatu LAL-52 White / Black Gio Cardin cocok untuk kamu ajak berjalan di atas gunung untuk berlibur, Sepatu  Gio Cardin ini juga anti slip, nyaman, dan fleksibel. Karenanya sepatu ini menjadi salah satu pilihan terbaik sepatu yang serbaguna untuk semua kegiatanmu.

Sepatu Putih Gio Cardin

Tetapi jika kamu berniat untuk berlibur ke pantai, min Gio sarankan untuk menggunakan sandal yang nyaman dan anti air tentunya. Mars Sandal Gio Cardin jawabannya. Sandal ringan yang terbuat dari material eva phylon, cocok untuk kamu yang suka menempuh jalan jauh. Mengedepankan fitur water repellant, Mars sandal dilengkapi dengan adjustable velcro, memudahkan mengatur kenyamanan kaki pada momen liburan kamu. 

Sandal traveling Gio Cardin

Baca Juga

Ini Dia Sepatu Koleksi Terbaru Dari Gio Cardin

Kembali ke blog