5 Fakta Menarik Di Film Squid Game, Alasan Gunakan Kostum Yang Unik

5 Fakta Menarik Di Film Squid Game, Alasan Gunakan Kostum Yang Unik

Film Squid GameFilm Squid Game
Image Source: Netflix


Siapa yang tidak tahu dengan serial netflix terbaru yang sedang hangat diperbincangkan? Ya betul, Squid Game. Film garapan Hwang Dong Hyuk yang mengangkat genre thriller ini menceritakan tentang cara orang-orang yang sedang terlilit hutang untuk bertahan hidup dengan memainkan beberapa game anak-anak di Korea Selatan. Squid Game saat ini sedang menjadi hal yang sering diperbincangkan dimana-mana, bahkan serial satu ini berpotensi menjadi film non-inggris paling populer di Netflix.

Konten budaya Korea Selatan yang ditemukan dalam Squid Game telah berhasil mengambil alih pasar budaya global, Mulai dari permainan hingga pakaian yang muncul di drama tersebut. Simbol-simbol yang digunakan juga mengandung banyak makna yang menarik. Kita lihat apa saja fakta-fakta yang ada di Squid Game bersama Gio Cardin.
1. Lambang Bulat, Kotak, dan Segitiga
Film Squid Game
Image Source: Netflix
Bagi yang sudah menonton pasti tidak asing dengan lambang bulat, kotak, dan segitiga yang ada di topeng pengawas. Pengawas bertugas untuk mengontrol dan mengawasi para pemain. Tapi tahukah kamu kalau lambang tersebut menggambarkan masyarakat hierarki. Lambang tersebut diurutkan berdasarkan kelas. Simbol bulat mewakili para pekerja, segitiga mewakili para tentara, dan kotak untuk manajer. Sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk menyebutkan bahwa simbol-simbol tersebut terinspirasi dari kerajaan semut yang memiliki tugas dan beban masing-masing. Simbol bulat juga sangat cocok dengan perusahaan yang ingin memberikan kesan yang dinamis, bergerak, memiliki kecepatan, sesuatu yang berulang, tidak terputus, tidak memiliki awal atau akhir, abadi, dan memiliki kualitas yang dapat diandalkan.
Sepatu Gio Cardin
2. Dominasi Warna Merah dan Hijau
Film Squid Game
Image Source: Netflix
Pakaian Pemain berwarna hijau, dan pakaian pengawas berwarna merah, ternyata ada alasan kenapa warna-warna tersebut yang dipilih. Selain warnanya mencolok, warna merah yang dipakai pengawas juga membantu penonton agar netral dan tidak merasa ngeri saat melihat adegan yang bersimbah darah di setiap adegannya. Sedangkan pakaian yang digunakan para pemain adalah warna hijau untuk menunjukkan kesetaraan antara pemain dan pengawas yang sangat kontras. Gio Cardin punya produk sepatu untuk kamu yang mau samaan dengan warna pakaian pengawas di Squid Game, agar tampilan kamu nggak kalah iconic dengan pengawasnya.
Sepatu Gio Cardin
3. Set dan Properti yang real

Film Squid Game
Image Source: Netflix
Set dalam film Squid Game ini dibuat dengan gedung yang benar-benar dibangun untuk kepentingan shooting. Sutradara film Squid Game memang menginginkan kesan yang realistis sehingga memikirkan secara detail set tempat tanpa menggunakan banyak CGI. Selain itu, musik di series ini pun merupakan lagu anak-anak terkenal di Korea Selatan pada era 70 sampai 80an yang mampu memicu nostalgia para penontonnya.
4. Lukisan di dinding menandakan permainan
Film Squid Game
Image Source: Netflix
Tempat tidur peserta yang penuh dengan kasur hingga menutupi dinding itu ternyata menyimpan fakta menarik. Di episode delapan nampak tiga peserta bersama tiga tempat tidur yang tersisa. Lukisan-lukisan di dinding ruangan tersebut menjadi nampak jelas karena banyak peserta yang tereliminasi. Mungkin sepintas lukisan-lukisan itu hanya menyerupai ilustrasi dari buku anak-anak biasa, sehingga lukisan di dinding itu terabaikan oleh peserta. Padahal, lukisan itu sebenarnya adalah petunjuk penting yang bisa membantu para peserta untuk menang.
5. Peserta yang hadir sejumlah 456
Film Squid Game
Image Source: Netflix
Di dalam cerita Squid Game terdapat 456 peserta yang berpartisipasi dalam permainan tersebut, dan ternyata jumlah itu bukan hanya sekedar angka yang ada dalam cerita saja. Hwang Dong Hyuk, Sutradara film Squid Game benar-benar menghadirkan 456 orang untuk shooting. Namun karena seiring berjalannya cerita, orang-orang dieliminasi dan pemain yang dihadirkan dalam film pun ikut berkurang sehingga hanya menyisakan pemain-pemain utama film saja. Selain jumlah pemain yang ada 456, ternyata hadian uang juga senilai 456 miliar won. Banyak banget kan? kalau kalian dapat uang sebanyak ini mau diapain selain beli produk Gio Cardin?

BACA JUGA

Bagaimana Cara Menghemat Waktu? Ini 3 Tips Simple Yang Perlu Anda Ketahui!

Kembali ke blog